Pages

Selamat Bernostalgia Masa Kecil Guys!!!

Senin, 16 Maret 2015

Permainan Masa Kecil

Pagi itu gue baru aja terbangun dari tidur gue, gara-gara suara alarm alami yang muncul dari perut gue. ya..bener banget MULES, karena mules itu adalah alarm pagi yang paling mujarab! dan akhirnya gue keluar kamar dengan cepat bahkan secepat halilintar *asik* soalnya takut-takut kamar mandi di rumah gue udah ada yang ngisi, ternyata bener dugaan gue...padahal waktu itu gue udah keluar kamar dengan cepatnya...tapi sangat amat disayangkan  sekali..kamar mandi dirumah gue ternyata udah ada yang ngisi!

ya..bener banget udah ada yang ngisi!!! yaitu bokap gue, emang udah rutin banget setiap pagi gue dan bokap gue itu selalu duel dan fighting buat memperebutkan siapa cepat yang dapat masuk ke kamar mandi duluan. tapi pagi itu gue kalah saing sama bokap gue...berhubung gue anak yang berbakti sama kedua orang tua..khususnya bokap...alhasil gue menyempatkan diri buat nyari tempat boker yang pas dan nyaman diluar rumah..

gue berkelana sana-sini udah kayak gembel abis ditangkep sama satpol PP tapi berhubung gue udah kebelet banget dan udah kagak tahan lagi..akhirnya gue memutuskan untuk boker di toilet Sevel... emang pada saat itu gue berfikir kalau gue ini orang yang beruntung banget, bisa boker di toilet kelas menengah yaps..SEVEL!! gue ke sevel cuma numpang boker doang, kagak jajan! emang kebetulan pada saat itu gue kagak bawa dompet terpaksa deh gue kagak nyempetin jajan di kedai yang katanya tempat tongkrongan anak gaul jaman masa kini *asik*
seusai boker akhirnya gue keluar toilet dengan gantengnya *benerin kerah*
tapi pas gue keluar dari toilet sevel...gue menemukan kejanggalan-kejanggalan yang menurut gue itu emang janggal! ya..bener banget gue ngeliat sekumpulan anak-anak kecil yang lagi berkerubung membentuk bulatan udah kayak ibu-ibu lagi ngocok arisan! anak-anak kecil yang gue liat itu lagi asik-asiknya sama gadget-gadget yang mereka pegang...pada saat itu juga gue syok..gue panas dingin..paru-paru gue pilek dan seketika mules gue kambuh lagi dan saat itu juga gue teriak 'wow...' sambil kayang! *alah apaan sih..-_-*

gue heran aja...apa yang dilakukan anak kecil pada pagi hari di kedai yang katanya tempat tongkrongan anak gaul dan sambil megang gadget diatas 4juta?! saat itu juga gue iri..iri banget! ya..soalnya gadgetnya bagus..sedangkan gue masih make *uhuk* hape cina yang sekali jatoh langsung binasa..

dan fix..saat itu juga gue langsung su'udzon tingkat tinggi! gue berfikiran kalau anak-anak kecil jaman sekarang itu udah berubah...gak kayak gue pas masih kecil dulu, gue sedih banget sama generasi anak kecil jaman sekarang...gue kecewa..kecewa banget....kenapa anak-anak seusia mereka udah dibolehin nongkrong tanpa sepengawasan orang tua?!

saat itu juga gue langsung meninggalkan sevel dengan kecewanya....gue kecewa bukan karena toiletnya kurang bagus, malahan bagus banget! yang bikin gue kecewa itu adalah soal anak kecil yang seusia mereka harusnya masih dirumah sambil nonton spongesbob dengan unyu-nya..tapi dinodai oleh kelakuannya sendiri dengan nongkrong sana-sini tanpa sepengawasan dan bimbingan dari orang tuanya..*tepok jidad* kalau udah kayak gini siapa yang mau disalahin??? farhat abbas? kan gak mungkin banget! yang pasti orang tualah yang sangat bertanggung jawab atas hal ini! *asik*

jaman gue kecil dulu orang tua gue sangat berperan dalam membimbing gue! ini serius...sedikit cerita..alkisah..*alah apaansih..-_-*
iya..waktu gue kecil dulu gue belum ngarti-ngarti banget soal apa itu gadget,hape bahkan socmed sekalipun! yang gue tau pas masih kecil itu cuma main,main,main dan makan terus tidur! itulah hal normal yang dilakukan anak kecil dulu pas masih seusiaan sama gue.
waktu itu gue masih polos banget gue kagak ngarti apa-apa soal teknologi...masa kecil gue dulu. soalnya gue masih awam dan babyface banget.

sampe suatu ketika pas gue main sama temen sebaya gue namanya ucok...waktu itu ucok ngajak gue keliling kampung, yaps..waktu itu mamah gue ngelarang gue banget pergi-pergi terlalu jauh dari rumah..kalaupun pergi jauh pasti harus dibuntutin sama mamah gue..
sampe suatu ketika gue melanggar janji suci dari mamah gue *asik* gue melanggar solanya gue pergi jauh dari rumah tanpa sepengetahuan orang tau gue, singkat cerita...matahari mulai malu untuk menampakkan dirinya..dan hari mulai gelap tapi saat itu juga gue belum sampe rumah...

pada saat itu juga mamah gue mamah yang paling baik hati sedunia khawatir..dan mamah gue memutuskan untuk nyari gue, akhirnya gue dipertemukan sama mamah gue disuatu lembah...*alah apaan sih.-_-* iya..akhirnya gue pulang  kerumah dengan selamat tapi mamah gue masih nyari-nyari gue sana-sini..maklum soalnya waktu itu umur gue masih kecil banget, baru banget keluar dari rahim mamah gue...gue langsung kelayaban kemana-mana..*yakale-_-* dan..mamah gue akhirnya pulang dan mamah gue ngomelin gue abis-abisan...wait!!!!! mamah gue ngomelin gue itu berarti beliau itu sayang sama gue...itu tandanya beliau peduli sama gue..buktinya aja pas gue pergi tanpa sepengetahuan mamah gue aja..beliau nyariin gue dengan paniknya..itu menandakan kalau beliau itu sayang sama gue..

terkadang ada kan...orang tua yang masa bodoh sama anakya..anaknya mau pergi kemana..tapi kagak panik sama sekali..bahkan jarang pulang pun kagak dicariin! sama halnya lah...kayak anak kecil yang pernah gue temuin di sevel waktu itu..padahal anak-anak seusia mereka belum pantes menjajaki tempat yang katanya tempat tongkrongan anak gaul gitu..

anak-anak seusia mereka itu harusnya lagi banyak-banyaknya di cekokin ilmu dan pemahaman agama! *benerin sorban* dan permainan mereka itu seharusnya belum dihiasi oleh sebuah mesin! dulu pas gue masih kecil..mainan yang paling mewah itu ya..mobil-mobilan yang terbuat dari kayu..itu juga kayunya udah lapuk banget ..sekali jalan aja udah mau binasa!

tapi coba kita tengok..permainan anak-anak jaman sekarang...semua permainannya itu udah moveon yang tadinya serba kayu dan jadul..kini berubah menjadi mesin dan serba canggih! gue sedih aja sih...sama anak-anak kecil jaman sekarang...gue sedih soalnya anak-anak jaman sekarang kagak bisa ngerasain sebagaimana mestinya pas gue masih kecil dulu! maka dari itu gue tercetus banget buat ngeposting tentang masa kecil gue dulu, tapi yang unik dari masa kecil dulu itu gak akan lepas dari sebuah permainannya! ya..bener banget! oke..langsung aja ini dia..permainan masa kecil dulu menurut versi gue...cekidot!


1.Main layangan

gue yakin 1.000.000.000.000% pasti anak-anak kecil jaman sekarang pasti pada kagak bisa naikin layangan! yaps..gue berani bertaruh! tapi beda dengan masa kecil gue dulu...layangan itu udah jadi rutinitas gue dalam bermain! biasanya gue main layangan itu disore hari...yaps..soalnya cuacanya yang sedikit adem dan anginnya gede! yaiyalah...main layangan itu butuh angin..kayak simbiosis mutualisme gitu men..sama-sama saling membutuhkan dan menguntungkan *asik*

maka dari itu gue kasian aja sama anak-anak jaman sekarang...cuma bisa jadi penikmat aja tapi kagak bisa melakukan! *pukpuk*

2.Main petak umpet

pasti kalian udah gak asing lagi sama permainan yang satu ini...permainan ini udah cukup familiar banget dan udah mendunia banget! bahkan...anak-anak di zimbabwe aja sering main petak umpet bersama temen-temennya di waktu kosong...

dulu petak umpet menjadi rutinitas gue kedua setelah layangan...biasanya kalau main layangan udah bosen..gue beralih profesi *asik* gue main petak umpet sama temen-temen gue...gak kebayang dah bagaimana bahagianya masa kecil gue waktu itu. tapi coba kita tengok anak-anak kecil jaman sekarang..denger petak umpet aja pasti belum pernah, soalnya diusia mereka, mereka udah dicekokin sama permainan-permainan yang sifatnya instan!

3.Main Benteng

ada yang tau gak main benteng itu kayak apa? bukan...!!! bukan benteng takesi!! itu mah beda! gue jelasin dulu permainan benteng dimasas gue itu kayak apa...*ehem...* jadi gini..permainan benteng itu adalah permainan yang dimainkan oleh 2 orang atau lebih..dan membentuk 2 kelompok. dan masing-masing kelompok itu punya markas tersendiri...terus..kalau ada salah satu diantara kelompok musuh yang menyentuh markas  mereka..berarti salah satu dari kelompok mereka kalah..ngarti gak? sama gue juga gak ngarti-_- *pft*

ya pokoknya permainan benteng ini jadi salah satu permainan masa kecil gue dulu...and..bermain benteng itu banyak loh manfaatnya! salah satunya adalah bisa menjalin silaturahmi antar temen *asik* dan yang paling bermanfaat lagi adalah membakar lemak! *buset cius dik?* iya! soalnya main benteng itu kan lari-larian kesana-kesini..pasti bakalan nimbulin banyak keringet...so..yang pasti bikin sehat! gak kayak anak kecil jaman sekarang..yang banyak penyakitnya! soalnya permainan anak kecil jaman sekarang itu gak banyak gerak..cukup diem aja dan gerak pun palingan cuma gerakin ibu jari aja...mana mau sehat??!!

4.Main Bola

permainan ini pasti gak asing lagi buat kalian...disatu sisi permainan ini mudah dimainkan dan disatu sisi permainan ini banyak peminatnya! tapi yang membedakan main bola jaman sekarang dan jaman dulu itu adalah cuma beda di lapangan dan gawangnya!

ya..main bola jaman sekarang itu mah simple..cukup booking terus bayar lapangan aja lo udah bisa main. tapi main bola jaman dulu itu beda..malahan unik sekaligus bikin gue bernostalgia! ya..salah satunya itu adalah..lapangannya!

lapangan bola jaman sekarang itu palingan jauh dari rumput sintetis kalau enggak peluran! tapi kalau lapangan bola jaman gue masih kecil itu masih asri banget...yaps..tanah merah! you knowlah..
dan gawangnya...biasanya kalau gawang bola jaman sekarang itu gak jauh dari besi..tapi kalau permainan bola jaman dulu itu gawangnya adalah tumpukkan sendal dari para pemain.. itulah uniknya dari sepak bola dulu ketimbang sepak bola jaman sekarang!
dan rasa kekeluaragaannya itu lebih nyatu ketimbang sekarang!:)

5.Tamagoci

pasti ada yang udah tau dan ada yang belum tau apa itu tamagoci...yang belum tau...tenang-tenang..bakalan gue kasih tau..beruhubung gue baik hati dan tidak sombong *asik* *benerin kerah*
tamagoci itu permainan elektronik..yang didalamnya itu menawarkan berbagai macam binatang, dan intinya itu kita memelihara binatang bohongan!

yaps..tamagoci ini adalah permainan yang menurut gue paling canggih dimasa gue kecil dulu,
dulu gue sempet ngambek sama orang tua gue, kalau gue itu pengen banget punya tamagoci..dan berhubung mamah gue baik hati...mamah gue langsung ngebeliin gue tamagoci.
dan buat kalian yang gak bisa memelihara binatang sungguhan...recomended aja sih...mendingan beli aja tamagoci..disatu sisi lo bisa belajar merawat hewan dan disatu sisi pula gak perlu ngeluarin biaya dan gratis pula. coba lo miara binatang sungguhan... pasti gak kebayang kan berapa uang yang harus lo keluarin tiap harinya untuk beli makanannya doang..belum pas dia sakit..belum kalau dia mau minum atau sebagainyalah...

oke..itu tadi jenis-jenis permainan dimasa kecil gue dulu.. pasti kalian pernah kan mainin apa yang gue sebutin tadi diatas?! pasti pernahlah... dan pesan gue sih..walaupun permainan diatas agak sedikit mau punah..kita sebagai orang yang pernah ngelakuin permainan diatas...mari kita lestarikan kepada anak cucu kita nanti...kalau dulu itu ada sebuah permainan yang unik, pastinya kalian gak mau kan..kalau kalian punya anak nanti..anak kalian selalu dicekokin sama permainan yang sifatnya instan dan gak mendidik? *asik* *bijak banget*
dan intinya sih...gue sebagai anak yang pernah kecil..gue bangga bisa ngerasain permainan-permainan yang ada diatas yang udah gue sebutin tadi..dan gue bangga...kalau masa kecil gue itu bahagia gak kayak anak-anak kecil jaman sekarang:) #SalamSuper

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
small rss seocips Music MP3
Boom !!!
Psy - Gangnam Style