Pages

Selamat Bernostalgia Masa Kecil Guys!!!

Senin, 16 Maret 2015

10 Jajanan Masa Kecil

Masa kecil emang penuh dengan hal-hal yang bikin kangen, terutama jajanannya. Berbicara soal jajanan di masa kecil pasti nggak bakalan ada habisnya. Pasalnya banyak banget makanan yang nge-top banget dan digemari di masa 90-an. Toppers kangen sama jajanan favorit saat kamu kecil? Yuk kita bernostalgia dengan 10 jajanan masa kecil di bawah ini.

1. Anak Mas
Pasti Toppers pernah mencoba snack berupa mie kering yang diremas dan diberi bumbu ini kan? Bisa dibilang Anak Mas menjadi pelopor munculnya mie remas. Walaupun kurang sehat karena mengandung banyak MSG, tapi jajanan yang satu ini sangat digemari oleh anak-anak di tahun 90-an. Mungkin Toppers salah satunya? :p
ANAK MAS

2. Mie Lidi
Sesuai dengan namanya, makanan yang satu ini berbentuk stick kecil seperti lidi, yang diberi bumbu dengan beraneka rasa, mulai dari rasa original, asin sampai pedas. Saat kemunculannya, nggak cuma anak kecil aja loh yang suka sama mie lidi, tapi orang tua pun ketagihan saat mencicipi snack yang satu ini. Nah bagi kamu yang pengen banget icip mie lidi, nggak perlu khawatir karena saat ini mie lidi kembali eksis di dunia “per-snack-an” saat ini. Kamu bisa dengan mudah menemukannya di toko-toko offline maupun online.
Mie Lidi

3. Telur Cicak
Tenang.. Ini bukan telur cicak beneran, cuma namanya aja kok hehehe. Permen ini terbuat dari kacang kedelai berlapis gula warna-warni dengan rasa manis. Rasa kedelai yang gurih berpadu dengan manisnya gula, membuat anak-anak nggak tahan untuk nggak makan permen yang satu ini. Tapi jangan sampai keliru yah Toppers, jangan sampai kamu makan telur cicak betulan karena bentuk keduanya mirip banget hehehe :p
TELUR CICAK

4. Wafer Superman
Bisa dibilang, wafer superman menjadi salah satu jajanan legendaris yang nggak lekang dimakan jaman. Saat ini pasti Toppers masih bisa menemukan snack berupa wafer berlapis coklat ini di toko kelontong, mini market dan supermarket kan? Selain karena rasanya yang nikmat, wafer superman digemari juga karena harganya yang murah banget.
WAFER SUPERMAN

5. Magic Pop
Pernah merasakan sensasi permen serbuk yang bisa meledak dan menari-nari di mulut kamu? Kalau pernah, berarti masa kecil kamu bahagia Toppers hehehe. Magic Pop dulu pernah disebut-sebut mengandung amphetamin, yaitu salah satu zat yang masuk ke golongan narkoba. Tapi tenanggg. Berdasarkan pengujian dari BPOM, ternyata permen ini aman untuk dikonsumsi kok. Jadi kalau kamu kangen sama permen ini, nggak perlu takut untuk memakannya, tapi tetap jangan terlalu banyak yah.
MAGIC POP

6. Permen Rokok
Namanya sih boleh Permen Rokok, tapi tenang aja kok, permen ini nggak mengandung tembakau sama sekali. Kalau dilihat sekilas, memang susah untuk membedakan permen ini dengan rokok, karena bentuknya mirip banget. Tapi sekali kamu membuka bungkusannya, kamu akan merasakan permen manis yang bakalan bikin kamu ketagihan. Oyah, selain rasa manis, permen ini juga tersedia dalam rasa mint dan cokelat.
PERMEN ROKOK

7. Rambut Nenek
Masih ingat dengan jajanan rambut nenek yang sering dijajakan pedagang di depan gerbang sekolah? Jajanan yang satu ini bukan terbuat dari rambut nenek sungguhan, tapi bentuknya membuat camilan ini disebut rambut nenek. Kalau Toppers kangen dengan jajanan yang juga dikenal dengan nama Arum Manis ini, kamu masih bisa membelinya loh. Masih ada pedagang yang sering menjajakan rambut nenek di sekolahan ataupun di jalanan, walaupun tidak sebanyak dulu.
RAMBUT NENEK

8. Cokelat Payung
Siapa sih yang nggak kenal sama cokelat payung? Yup, cokelat yang dibentuk menyerupai payung ini memang sangat terkenal di jaman 90-an. Bentuk dan namanya yang unik membuat jajanan yang satu ini mudah banget diingat. Pasti Toppers juga masih ingat betul kan dengan cokelat yang satu ini?
COKELAT PAYUNG

9. Chiki
Pasti kamu nggak akan pernah lupa kan sama makanan ringan yang satu ini? Yup, rasanya yang enak banget memang membuat orang selalu ingat dan susah untuk berhenti memakan snack berbentuk bola dengan rasa ayam dan cokelat ini. Tapi jangan terlalu banyak mengkonsumsinya yah, Toppers. Entar kalau batuk dimarahin mama loh :p
Chiki_Balls_Chicken

10. Kembang Gem/Biskuit Kancing/Biskuit Keong
Nah kalau jajanan yang satu ini Toped masih galau mau nyebutnya apa. Ada yang menyebut biskuit kancing, kembang gem, biskuit keong dan masih banyak lagi. Biskuit renyah dengan gula warna-warni di atasnya, udah pasti bakalan bikin kamu nagih.
BISKUIT KANCING
Jajanan mana yang paling kamu favoritkan?

2 komentar:

 
small rss seocips Music MP3
Boom !!!
Psy - Gangnam Style