Pages

Selamat Bernostalgia Masa Kecil Guys!!!

Senin, 16 Maret 2015

PERMAINAN MASA KECIL YANG TELAH HILANG DITELAN ZAMAN

Masih pada inget gak lo permainan apa aja yang waktu kecil lo sering mainkan ?, Kenapa si negara INDONESIA TERCINTA ini plagiat banget pengen ikut-ikutan negara-negara luar ?, padahal dulu tuh anak-anak indonesia kuat-kuat dan sehat-sehat . karena apa ?, karena hasil survey Mr.Alexander Kudil 99,999999% permainan anak indonesia berkaitan dengan fisik atau outdoor kecuali playstation dan polystation . Nih ya om.Bray permainan gue semasa kecil, cekidot:
Main Dengkleng . tau gak lo ? nih bray gue jelasin "cara mainnya dengan cara loncat-loncat dengan bertumpu pada satu kaki. Ini mengajak anak-anak untuk lebih cekatan dalam mengatur keseimbangan yang baik. Permainan ini dimenangkan oleh anak yang memiliki rumah paling banyak" . Bingung ya ? RASAIN !
Main Lompat Tali . Tau kan ? sampe gak tau juga gue mau nanya sama lo, lo lahir di zaman apa sih ? zaman batu ? atau zaman kibenen ? *haha* . permainan ini memiliki beragam variasi ada yang dari jongkok sampai berdiri, ada juga yang diputar-putar .
Main Kelereng atau gue biasa sebut dengan Gundu . Ada beragam versi cara bermain gundu . ada yang tektokan, garisan, apolo . perlu dijelasin ? ah payah banget lo bray panjang kalo dijelasin . Intinya nih ya caranya lo keker gundu musuh dan lo sentil gundu lo kenain gundu musuh . penasaran sama tektokan, garisan, dan apolo ? tanya aja sama abang lo atau siapa yang lebih tua gue cape ngetik kepanjangan bray *haha* dan intinya gue kangen sama kata-kata "TEGOSIK", kalo gak salah singkatan dari tektok gerak stik deh haha lupa juga gue.
Main Petak Benteng . jadi cara mainnya dibentuk dua kubu yang berusaha menyerang/menyentuh benteng lawan tapi nggak boleh sampe di colek oleh musuh, kalo sampe kena jadi tawanan musuh dan bisa dibebaskan apabila ada temen yang bisa menyentuh atau tos dengan tangan teman yang sedang di tawan di benteng musuh tersebut . permainan yang hampir setiap hari gue mainkan sewaktu gue di sd Pondok Kacang Timur 2, biasanya bentengnya menggunakan tiang bendera dan pohon kecil semasa sd bray .
Main Kucing-kucingan . Bukan Kucing Garong ya bray, soalnya kalo kucing garong mah lo ! *haha gelinding bray jangan marah* . Jadi cara mainnya tuh lo gambreng terus siapa yang beda sendiri dia jaga dan harus ngejar terus mencolek pemain lain kalo kena dia yang jaga gantian ngejar pemain lain, nah lo bisa jongkok bray kalo emang darurat pengen dicolek dan bisa dibebasin sama temen yang lagi dikejar dengan cara tos dan lo bisa diri lagi dan berlari tapi kalo udah jongkok semua, yang jongkok terakhir yang jaga gantian .
Main Petak Umpet . diawali dengan gambreng juga nih kalo mau main sama kayak kucing-kucingan yang jaga satu orang dan harus menghitung sesuai kesepakatan apakah 100, 50, atau 1.000.000 sampe bibirnya pada bengkak-bengkak juga terserah lo bray . nah yang lain harus lari dan ngumpet nanti kalo udah selesai menghitung dicari sama yang jaga kalo ketauan dia lari ke tempat dia menghitung tadi sambil memukul tempat dia menghitung itu sambil sebut nama anak yang diliatnya tadi, dan sebaliknya kalo yang ngumpet berhasil duluan menyentuh dan nyebut kata "HONG" tandanya dia berhasil . Intinya begitu deh pokoknya
Main Galasin . pernah main gak lo ? ah gak pernah mulu maen apaan sih emang lo masih kecil bray ? maen comberan kali ya ? *haha gelinding lagi bray* . cara mainnya adalah sebuah permainan grup yang terdiri dari dua grup . Inti permainannya adalah menghadang lawan agar tidak bisa lolos melewati garis ke baris terakhir secara bolak-balik, dan untuk meraih kemenangan seluruh anggota grup harus secara lengkap melakukan proses bolak-balik dalam area lapangan yang telah ditentukan
DAN MASIH BANYAK LAGI DEH BRAY
Coba deh om.Bray bedain sama permainan anak zaman sekarang . Anak baru segede kapsul fatigon spirit aja banyak main yang bersifat indoor seperti main PS, main game, main internet, nyalon, nongkrong di sevel, di mall, bahkan ada juga yang senengnya main hati *sorry korban bray haha*, dll . kebanyakan indoor jarang banget olahraga . gue kecewa sama generasi dibawah gue kenapa sih harus terpengaruh negative nya globalisasi ?
MARI AMBIL SISI POSITIVE DARI GLOBALISASI BUKAN SISI NEGATIVE NYA !!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
small rss seocips Music MP3
Boom !!!
Psy - Gangnam Style